BUNDA ABRAR

Just ordinary Mother .:Straight your Plan, Complete your Effort , Raise your Tawakkal:.

Friday, December 26, 2008

Muhasabatunnafs Fii Akhirissanah



Sebentar lagi kita akan memasuki tahun baru Islam, apa yang sudah kita lakukan selama satu tahun kemarin???

"Ya Allah, jadikan purnama tahun ini memberikan rasa aman, keimanan, keselamatan, Islam, dan taufik pada apa yang Engkau ridhai, Tuhan kita semua."

Disebutkan dalam sebuah hadits bahwa pada hari Jum'at ini ada saat¬ saat di mana doa diistijabah Allah. Pada saat itu, setiap permintaan hamba muslim dipenuhi oleh-Nya. Semoga saja kesempatan itu ada pada saat ini.

Ya Allah, perbaikilah agama yang menjadi penjaga urusan kami. Perbaikilah dunia yang menjadi ladang kehidupan kami. Perbaikilah akhirat yang menjadi tempat akhirat kami. Jadikanlah dalam hidup ini kami selalu menambah kebajikan. Dan jadikanlah kematian sebagai waktu untuk beristirahat dari segala kejahatan.

Ya Allah, jadikanlah hari ini lebih baik dari kemarin dan hari esok lebih baik dari hari ini. Jadikanlah seluruh akibat perbuatan kami baik, dan jauhkanlah kami dari adzab dunia dan siksa akhirat.

Ya Allah, jadikanlah sebaik-baik perbuatan kami yang terakhir, dan sebaik-baik hari kami ketika menjumpai-Mu.
Ya Allah, persatukanlah kalimat umat Islam pada petunjuk-Mu, hati kami pada ketakwaan, niatnya pada jihad di jalan-Mu, dan keinginannya pada berbuat baik dan sebaik-baik perbuatan.

Ya Allah, persatukan hati mereka, dan damaikanlah mereka.
Ya Allah, bantulah saudara-saudara kami yang berjihad di Bosnia dan Kroasia. Bantulah saudara-saudara kami di Palestina, Kashmir, selatan Sudan, dan Philipina. Teguhkanlah hati saudara-saudara kami yang tertindas di seluruh penjuru dunia.
Ya Allah, lepaskan belenggu mereka dengan kekuatan-Mu. Persatukan keterpecah-belahan mereka dengan rahmat-Mu. Dan , ambil alih urusan mereka dengan perhatian-Mu.

Ya Allah, kami serahkan kepada-Mu urusan Yahudi yang kejam. Ya Allah, kami serahkan kepadamu masalah Serbia yang buas. Ya Allah, kami serahkan kepada-Mu pesoalan orang-orang musyrik yang fanatik. Ya Allah, kami serahkan kepada-Mu semua musuh-musuh-Mu.
Ya Allah, pisahkan persatuan mereka, cerai-beraikan kesatuan mereka, balik bendera mereka, goncang kaki mereka, jauhkan kekuasaan mereka dari bumi-Mu, jangan Engkau berikan jalan bagi mereka untuk menguasai salah seorang hamba-Mu yang beriman, dan turunkan adzab¬Mu yang tidak bisa ditolak oleh para pendosa.

Ya Allah, janganlah Engkau palingkan diri-Mu dari kami meskipun sekejap atau lebih sedikit lagi.
Ya Allah, janganlah Engkau binasakan kami karena perbuatan orang orang yang tidak berpegetahuan di antara kami. Dan, jangan karena dosa dosa kami lantas Engkau biarkan orang-orang yang tidak takut kepada- MU,menguasai kami.
Ya Allah, jadikanlah negeri ini aman, tentram, dan sejahtera. Juga negeri kaum muslimin lainnya.

Ya Tuhan kami, ampunilah dosa-dosa kami dan tindakan-kami yang berlebih-lebihan dalam urusan kami, dan kuatkanlah pendirian kami, dan tolonglah kami terhadap kaum yang kafir." [Ali Imran: 147]
"Wahai Tuhan kami, beri ampun kami dan saudara-saudara kami. yang telah beriman lebih dahulu dari kami, dan janganlah Engkau membiarkan kedengkian dalam hati kami terhadap orang-orang yang beriman. Wahai Tuhan kami, sesungguhnya lagi Maha Penyayang." [Al-Hasyr: 10]
Wahai hamba-hamba Allah...
Sesungguhnya Allah SWT berfirman, "Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat kepada Nabi, Wahai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya." [Al-Ahzab: 56]
Ya Allah, limpahkanlah shalawat, salam, dan berkah-Mu pada hamba dan rasul-Mu, Muhammad, juga pada keluarga, sahabat, dan orang-orang yang mengikutinya sampai hari kemudian.


Dikutip dari khutbah Syaikh Qaradhawi (judul asli) / kumpulan ceramah pilihan Syaikh Al Qaradhawi (edisi indonesia).

0 Comments:

Post a Comment

<< Home