BUNDA ABRAR

Just ordinary Mother .:Straight your Plan, Complete your Effort , Raise your Tawakkal:.

Thursday, December 4, 2008

Orang Indonesia dimana-mana

Sebenarnya mau upload foto lagi, tapi apa daya belum punya laptop sendiri jadi masih pake internet roomnya CDC yang segalanya masih terbatas. Cerita dulu aja ya...

Dua minggu yang lalu kita jalan-jalan nih di tengah kota Saarbrücken, tahu-tahu ada cewek yang nyamperin trus bilang "Indonesia?" kita mah langsung bilang "Iya Indonesia", ternyata si mbak itu adalah orang Bali yang udah menikah dengan orang Jerman dan tinggal disana. Akhirnya kita tukar menukar alamat dan no telp. Setelah itu kita cekikikan sendiri jangan-jangan ada tulisan Indonesia di muka kita nih atau kelihatan ndesonya? he..he..

Cerita lainnya saat kita jalan-jalan ke Heidelberg kemarin Sabtu. Waktu naik tanjakan ke Schloss Heidelberg, kedenger suara di belakang kita " Capek ah!", ups padahal rombongan kita udah di depan semua. Aku sempet nengok sebentar ke belakang untuk memastikan bukan rombongan kita yg dibelakang. Setelah itu sambil lihat ke depan aku ngomong sama temenku kayaknya orang Indonesia deh, eh ternyata mereka langsung jawab "Iya, orang Indonesia" walah..langsung deh kita kenalan. Mereka berempat adalah exchange student di Uni Kalsruhe. Sebenarmya mereka mau ke Stuttgart tapi salah naek kereta he..he.. Jadi tambah temen deh kita.



Selain itu ada beberapa temenku juga yg gak sengaja ketemu dengan orang Indonesia baik di kereta, di bus atau lagi jalan-jalan. Semoga nanti bisa nambah saudara seperantauan deh.



Emm ngomong-ngomong tentang Indonesia, disini jadi lebih mensyukuri dengan segala yang ada di Indonesia. Dulu aku sering mengeluh dengan cuaca yang panas, di Jerman yg super duper dingin aku merindukan cahaya matahari. Masakan Indonesia tidak ada tandingannya. Disini aku harus menyesuaikan dengan yang ada. Makan untuk kebutuhan bukan kenikmatan hiks..hiks..

Untuk pengaturan segala sesuatu, memang disini lebih terorganisir dan rapi. Nggak ada macet, menyeberang lebih tertib, pengaturan kendaraan umum yg terjadwal. Mencari informasi lebih mudah. Bahkan WC umum bersih dan tanpa bau..hee.hee..
Yah memang segala sesuatu ada kelebihan dan kekurangannya...

Walau bagaimanapun juga aku bersyukur lahir di Indonesia.
I LOVE INDONESIA

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

spt kalo di Indonesia, di tiap kota ada orang Jawa-nya :-)
Btw, salam kenal ya mbak..

December 13, 2008 at 9:46 PM  

Post a Comment

<< Home