BUNDA ABRAR

Just ordinary Mother .:Straight your Plan, Complete your Effort , Raise your Tawakkal:.

Saturday, April 18, 2009

Londo alias Netherland

Liburan Östern atau paskah kita libur 4 hari dari tanggal 10-13 April 2009. Alhamdulillah ada rejeki juga, so kita jadi pengen bales dendam menjajah Londo alias Belanda he..he.. Berangkat hari Jumat, 10 April jam 05.20 kita menuju Amsterdam nyampe sana jam 11.05. Trus kita lanjut ke Leiden dan ke Nordwijk, ke rumahnya Janne yg berbesar hati menampung kita untuk nginep. Setelah ngobrol2 bentar dan makan, tim terbagi dua. Aku, Ulfa dan Mbak Salma milih untuk jalan2 di sekitar Nordwijk, mbak Suci dan mbak Susan pergi ke Den Haag.

Besoknya Sabtu, 11 April kita pergi ke Keukenhof, taman tulip besar yang terletak di Lisse. Disana ketemuan ama Mas Andi dan temen2 dari Utrecht. Seharian menikmati indahnya bunga-bunga tulip dan mengagumi ciptaan Allah SWT. Setelah capek kita balik ke Leiden dan puter2 bentar disana. Eh nemu restoran Indonesia ´Selera Anda´, diajak masuk ama yang punya restoran trus lihat2 menunya. Udah masuk masak gak beli sih, he..he.. Kita memutuskan untuk mencicipi nasi kuning dan rendangnya. Itung2 ngobatin kangen ama masakan Indonesia tercinta. Setelah itu photo2 di kincir angin, jembatan, kapal pokoknya norak deh he..he... Kaki cuapek dan pegel, kita pulang untuk istirahat.

Paginya, Minggu 12 Aril kita berangkat naek kereta ke Amsterdam. Nyampe sana sambung naek bus ke Volendam. Di Volendam kita foto pake baju noni2 Belanda, lucu banget jadinya. Trus lihat2 souvenir. Disini harganya lebih murah dan lebih banyak ragamnya dibanding di kota2 Belanda lainnya. Habis itu kita balik ke Amsterdam,dan puter2 disana. Ada Museum Van Gogh, museum Madam Thussaud ama Red Light he..he.. Antrian di Museum Madam Thussaud panjaaannng banget mana harganya mahal so kita cuma lihat dari luarnya aja deh maklum Backpacker, terbatas perekonomiannya. Emm kalo Red Light pada tahu gak (sambil lirik kanan kiri)? Itu adalah kawasan s**k* di Amsterdam, disana mirip Jl. Dolly di Surabaya lah (katanya, wong belum lihat sendiri). Nggak sengaja lewat, soalnya kita hanya berbekal peta kota Amsterdam trus maen jalan aja. Eh ternyata lewat daerah itu, dan sebelahan ama Gereja atau Dom yg terkenal disana. Bener2 kontras he..he..

Jam 16.38 kita berangkat balik ke Braunschweig. Nyampe rumah jam 12 malam. Untung Senin 13 April kita masih libur. So masih ada waktu buat istirahat, beres2 ama nyuci.
Kalo mau dibandingin Jerman ama Belanda lebih tertib dan bersih di Jerman. Semua disiplin pada peraturan. Kalo di Belanda, pada nyebrang seenaknya, sampah dimana-mana. Trus biaya transportasi lebih mahal. Kalo di Jerman ada tiket akhir pekan yang lebih murah apalagi kalo perginya berlima. Itu udah teramasuk biaya kereta ama bus dalam kota, terserah mo kemana aja dalam sehari itu. Kalo Belanda..alamak..setiap kali jalan bayar lagi..bayar lagi..Habis di ongkos doang he..he..

Kelebihannya Belanda lebih banyak sepedanya daripada Jerman, trus banyak Restoran Indonesianya dimana-mana. Lebih gampang kalo kangen masakan Indonesia. Selama di Jerman belum nemu satupun restoran Indonesia, ada yang punya referensikah??

Diluar semua itu, aku bersyukur atas segala kesempatan dan rejeki yang telah Allah berikan. Maka nikmat tuhan-Mu yang mana lagi yang kau ingkari?















0 Comments:

Post a Comment

<< Home