BUNDA ABRAR

Just ordinary Mother .:Straight your Plan, Complete your Effort , Raise your Tawakkal:.

Sunday, May 24, 2009

Mengurangi Stretchmarks

Stretchmarks adalah garis-garis / guratan-guratan putih pada bagian tubuh wanita yang ditimbulkan akibat kolagen kulit meregang dan putus.

Sretchmarks biasanya timbul di bagian kulit yang tipis atau bagian tubuh yang tertutup seperti pada payudara, pinggul, perut dan paha. Maka tak heran banyak wanita cenderung mengabaikannya, karena menganggap tidak terlalu terlihat mata. Padahal pada saat anda menggunakan baju renang atau celana pendek, tanpa anda sadari guratan-guratan putih dipaha , perut, dan pinggul akan terlihat jelas dan merusak penampilan.

Hal ini bisa terjadi akibat diet yang tidak sehat ( penurunan berat badan secara drastis ), kurang olahraga, faktor keturunan, dan perubahan hormon. Wanitalah yang biasanya diserang stretchmarks karena hormon wanita yang selalu berubah-ubah seperti pada saat menstruasi, hamil dan menopouse.

Guratan-guratan ini tak bisa hilang hanya dengan suntikan kolagen, Retin-A atau terapi.

Sebenarnya suntikan-suntikan itu hanya akan mengencangkan kulit sementara. Guratan itu akan muncul kembali, tindakan operasi pun hanya akan menimbulkan luka baru akibat operasi. Untuk itu lebih baik mencegahnya sebelum guratan itu timbul.

Selain perawatan stretchmarks oleh ahli kecantikan, sebenarnya anda pun dapat melakukannya sendiri dirumah, caranya:

1. Scrub,

Sebaiknya scrubbing dilakukan sehabis mandi, agar lebih mudah menyerap kedalam tubuh. Scrubbing berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati, setelah itu ‘cubit’ daerah stretchmarks agar peredaran darah aktif kembali

2. Krim,

Setelah scrubbing sebaiknya bersihkan kulit dengan cleansing milk dan di masker. Baru olesi bagian yang berstretchmarks dengan krim khusus.

3. Teknik Laser,

Menghilangkan stretchmarks dengan cara ini hanya dapat dilakukan oleh seorang ahli kecantikan atau dokter.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home